Cara Membuat Backlink yang Berkualitas

Cara Membuat Backlink yang Berkualitas



Cara Membuat Backlink yang Berkualitas

Ini adalah postingan pertama saya yang membahas tentang SEO (Search Engine Optimization). Apa itu SEO? Baiklah saya akan menjelaskan sekilas apa itu SEO, mungkin beberapa diantara kalian ada yang belum mengetahuinya. SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization adalah suatu cara atau teknik yang membuat blog atau website kita berada pada posisi teratas pada mesin pencarian (Search Engine) seperti Google, Bing, dan Yahoo. 

Jika kita berbicara tentang trik SEO, yang pertama melintas dipikiran kita adalah konten atau artikel. Dan yang kedua pastinya backlink,tetapi pada artikel kali ini saya akan membahas tentang bagaimana Cara Membuat Backlink yang Berkualitas.


Berikut Cara Membuat Backlink yang Berkualitas:

1. Melalui Social Media


Cara Membuat Backlink yang Berkualitas



Backlink dari situs-situs media sosial adalah backlink yang paling berkualitas dan efektif. kenapa? karena selain membangun backlink, kita juga bisa mempromosikan situs kita ke pengguna media sosial tersebut yang makin kesini penggunanya semakin banyak. 

Jika kita aktif di situs media sosial dan memiliki banyak teman atau follower di media sosial tersebut tentunya akan sangat mudah membuat situs kita menjadi populer.

Beberapa situs media social : Twitter.com, Facebook.com, plus.google.com, pinterest.com dan masih banyak lagi.

2. Melalui Situs Social Bookmarking

Cara Membuat Backlink yang Berkualitas

Cara membuat backlink berkualitas yang kedua adalah melalui Social Bookmarking. Ide awal dikembangkannya situs social bookmarking agar memudahkan user menyimpan atau bookmark link atau url agar mudah dicari ketika ingin membukanya kembali.

Namun pada perkembangannya, situs social bookmarking juga dimanfaatkan oleh para pelaku SEO karena mesin pencari seperti google juga menjelajahi situs social bookmarking dan ini pasti mempengaruhi pencarian di search engine.

Beberapa situs social bookmarking indonesia : lintas.me, socialbookmark-indonesia.com, bersosbok.com, senditq.com, melintas.net dan masih banyak lagi.


3. Melalui Blogwalking

Cara Membuat Backlink yang Berkualitas

Kalian sudah pada tahu blogwalking kan? itu lho kegiatan yang mengunjungi blog-blog lain lalu meninggalkan komentar dan kita bisa meninggalkan link blog atau website kita di komentar tersebut. Tapi komentarnya harus sesuai dengan topik artikel yang kita komentari dan tidak asal-asalan agar tidak dianggap spam.


Keuntungan dari blogwalking adalah kita bisa mendapatkan kunjungan dari pemilik blog tersebut dan juga kemungkinan besar para pengunjung blog tersebut juga mampir ke blog kita.

4. Melalui Forum Signature
Cara Membuat Backlink yang Berkualitas

Cara yang keempat dalam Membangun Backlink Berkualitas adalah melalui forum. Pada saat ini banyak sekali forum-forum yang dapat kita temukan. berikut beberapa forum yang paling terkenal : kaskus.co.id, bersosial.com, pengusaha.co, forum.kompas.com dan masih banyak lagi.

Pada forum tersebut sebelum membuat backlink kita diharuskan mendaftar, setelah mendaftar baru kita membuat postingan di forum tersebut. dalam postingan tersebut jangan lupa sertakan link aktif menuju website atau blog kita. Patuhilah dan ikuti aturan yang dibuat oleh forum tersebut agar postingan kita tidak dihapus ataupun dibanned oleh moderatornya.

5. Melalui Situs Iklan Baris 

Cara Membuat Backlink yang Berkualitas


Saat ini banyak sekali situs iklan baris gratis dan tanpa daftar yang bertebaran, dan ini dapat kita manfaatkan untuk Membuat Backlink yang Berkualitas.

Jika kita memasang iklan di situs iklan baris selain kita memasarkan produk atau blog, kita juga mendapatkan backlink dari situs tersebut. Berarti kita dapat 2 keuntungan dari memasang iklan di iklan baris tersebut.

Silahkan ketikan keyword "Situs iklan baris gratis tanpa daftar" di google maka akan banyak situs iklan baris yang bermunculan. Silahkan pilih sesuka kalian.


Ya itulah Cara Membuat Backlink yang Berkualitas.Cukup segitu dulu ya, nanti kalau ada referensi lagi akan saya coba jika berhasil akan saya update lagi.

Terima Kasih sudah membaca artikel saya. follow akun twitter saya @Ariq_Adr untuk mendapatkan update terbaru.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Backlink yang Berkualitas