Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Memposting Artikel Baru

Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Memposting Artikel Baru

Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Memposting Artikel Baru


Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Update Artikel

Untuk mendapatkan trafik ke blognya, seorang blogger harus mengupdate blognya secara rutin dengan artikel yang original dan berkualitas. 
Tetapi jika artikel-artikel tersebut tidak berada pada halaman pertama pada search engine maka akan sedikit orang yang membaca artikel itu. 

Oleh karena itu pada artikel ini saya akan membuat artikel tentang apa saja yang harus dilakukan setelah memposting artikel atau mengupdate blog agar artikel tersebut bisa berada pada halaman pertama atau top 10 pada search engine dan dapat meningkatkan trafik atau jumlah pengunjung pada blog sobat.

Berikut Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Memposting Artikel Baru :

1. Submit Artikel Ke Google

Hal yang pertama kali saya lakukan setelah update artikel adalah langsung submit ke google melalui http://www.google.co.id/add_url.html atau https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url dengan melakukan hal tersebut maka artikel baru sobat akan cepat terindex

Baca juga : Jenis Artikel Blog Berdasarkan Sumber Tulisannya

2. Meminta Robot Google Merayapi Artikel Baru Anda

Setelah mensubmit url ke google, cara yang kedua adalah dengan memanfaatkan fasilitas google webmaster tools agar google merayapi artikel baru saya agar artikel tersebut cepat terindex.

Caranya cukup mudah, sobat tinggal klik link berikut https://www.google.com/webmasters/tools/googlebot-fetch lalu masukan url artikel anda, klik submit atau ambil. setelah itu klik rayapi url ini.

Baca juga : Kriteria Artikel Yang Disukai dan Dibenci Oleh Google

3. Submit Ke Situs Social Bookmarking

Cara yang ketiga adalah dengan mensubmit artikel sobat ke berbagai situs sosial bookmarking, bisa sosial bookmarking lokal maupun asing. Saya biasanya menggunakan lintas.me dan socialbookmark-indonesia.com . 

Sobat bisa search di search engine dengan keyword "Daftar Situs Sosial Bookmarking" untuk lebih banyak lagi situs sosial bookmarking. Dofollow ataupun Nofollow tidak masalah karena tetap saja akan dihitung sebagai backlink oleh search engine

4. Melakukan PING


Cara Melakukan PING Search Engine Yang Benar


Setelah mensubmit ke social bookmarking saya akan melakukan PING ke search engine melalui googleping.com , pingler.com , dan pingngomatic.com . Sobat bisa cari di search engine untuk lebih banyak lagi situs ping search engine. 

Tapi saran saya jangan terlalu sering melakukan ping ke search engine, karena tindakan ini bisa dianggap sebagai spam oleh search engine dan sobat tahu kan apa akibatnya? jadi cukup PING sehari sekali atau setelah sobat memposting artikel baru saja.

Baca juga : Tips Bikin Artikel Yang Disukai Pembaca

5. Share Ke Media Sosial

Jika sobat punya facebook, twitter dan jejaring sosial lainnya maka manfaatkanlah untuk mempromosikan artikel baru sobat. Apalagi jika sobat punya grup facebook yang memiliki banyak anggota aktif dan fanspage facebook atau twitter yang memiliki banyak pengikut pastinya akan lebih efektif lagi.

Baca juga : Cara Promosi Online yang Efektif

6. Blogwalking

Cara yang terakhir adalah dengan melakukan blogwalking. Promosikanlah artikel baru sobat dengan cara blogwalking, dengan cara itu maka sobatpun juga akan mendapatkan backlink dan pastikan komentar sobat saat blogwalking harus yang relevan agar tidak dihapus oleh si pemilik blog.

Baca juga : Cara Membuat Backlink yang Berkualitas

Sampai disini dulu ya membahas tentang Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Memposting Artikel BaruSemoga dapat bermanfaat dan tunggu update-update berikutnya dari kami.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Memposting Artikel Baru