Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog


Cara Menghasilkan Uang Melalui Blog



Pada postingan saya kali ini, saya akan membahas Cara Menghasilkan Uang Melalui Blog, "Bagaimana sih cara mendapatkan uang dari blog?" Ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari internet, salah satunya adalah melalui blog. Hobi blogging anda pun kini bisa menghasilkan uang, dan pastinya dengan cara yang tepat dan benar.

Kalian pasti sudah tahu kan apa itu blog? baiklah saya akan menjelaskan apa itu blog siapa tahu ada yang belum mengerti. Blog merupakan singkatan dari web log, web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (biasa disebut posting) pada sebuah halaman web. Postingan ini biasanya diurutkan dari postingan terbaru kemudian yang terlama meskipun tidak selalu begitu. Blog juga dapat diakses oleh semua penggunaan internet (sumber : wikipedia)

Oke langsung saja, berikut Cara Menghasilkan Uang Melalui Blog oleh ariqadriansyah.com :

1. Menampilkan Iklan PPC (Pay Per Click)


Cara Menghasilkan Uang Melalui Blog


Cara pertama untuk menghasilkan uang melalui blog yang paling mudah adalah menampilkan iklan pay per click bisa domestik maupun asing pada blog anda. Dengan mendaftar menjadi publisher dari program-program PPC, maka anda bisa menayangkan iklan di blog anda dan anda akan mendapatkan bayaran atau komisi berdasarkan jumlah iklan yang di klik.


Situs penyedia layanan PPC domestik ada kumpulblogger.com, kliksaya.com, ppcindo.com dan masih banyak lagi. 


Untuk PPC asing yang paling terkenal adalah google adsense, ya itu adalah penyedia layanan iklan PPC milik google, dan saat ini Google Adsense sudah bisa ditampilkan di blog berbahasa Indonesia. Semakin banyak pengunjung blog anda, maka semakin besar pula jumlah klik pada iklan yang anda dapatkan.



Artikel Lainnya : Mengapa Usaha Anda Harus Memiliki Logo


2. Mengikuti Program Affliasi



Cara Menghasilkan Uang Melalui Blog

Cara ini bisa dibilang gampang-gampang sulit, dan meskipun bukan cara yang terbaik tapi komisinya cukup besar dibanding cara pertama. Dengan mendaftar ke program afiliasi, anda harus menampilkan banner link afiliasi di blog anda, membuat artikel yang mereview tentang situs tersebut dan memberikan link refferal anda dan jika ada yang klik banner atau link anda lalu bertansaksi, maka anda akan mendapatkan komisi.


Salah satu program afiliasi asing yang saya ketahui adalah milik amazon dan anda akan dibayar dengan dollar, untuk memudahkan anda mencairkan komisi tersebut saya sarankan anda harus memiliki akun paypal.

Program afiliasi domestik saat ini juga sudah mulai banyak, dan cara mencairkan uangnyapun pasti lebih mudah. sejumlah pengelola web hosting lokal dan situs toko online biasanya memiliki program ini.

3. Memasang Banner Iklan di Blog



Cara Menghasilkan Uang Melalui Blog



Cara ketiga dalam menghasilkan uang melalui blog adalah dengan menyediakan spot banner iklan kepada mereka yang tertarik memasang iklan di blog anda. 


Lama waktu pasang iklan di blog biasanya hitungannya adalah bulanan, dan biayanya berbanding lurus dengan trafik, rank alexa, dan page rank blog anda, semakin banyak pengunjung blog anda perharinya dan makin tinggi rank alexa dan page rank blog anda maka harganya pun akan semakin mahal.




4. Mendapatkan Bayaran Untuk Mereview Situs Lain (Paid For Review) 


Cara Menghasilkan Uang Melalui Blog

Seperti namanya, anda akan diminta mereview situs atau produk atau jasa tertentu lalu menerbitkannya di blog anda maka anda akan mendapatkan bayaran dari itu. sama seperti menyediakan spot banner iklan, semakin tinggi link ranking, alexa rank, page rank blog anda maka akan semakin besar pula bayaran yang anda dapat.

Artikel terkait : Tips Bikin Artikel Blog Yang Disukai Pembaca

5. Menjual Jasa Keahlian atau Produk Anda

Cara Menghasilkan Uang Melalui Blog

Daripada menjadi menjadi pihak afiliasi dalam memasarkan produk orang lain, kenapa anda tidak mencoba memasarkan produk atau keahlian yang anda punya? 

Memasarkan produk atau jasa tidak harus memiliki website yang profesional, jika anda punya blog saja anda sudah bisa memasarkan produk atau jasa anda. Sudah banyak para blogger yang sukses mendapatkan penghasilan dengan cara ini, jadi kenapa anda tidak mencobanya?

Contoh cara menghasilkan uang melalui blog dengan menjual produka atau jasa "Jasa Desain Logo Profesional Murah"

6. Meminta Donasi Kepada Pengunjung


Meminta donasi kepada pengunjung melalui paypal


Cara yang satu ini saya memang belum mencoba, sepertinya kurang efektif karena walaupun anda sudah memberikan artikel yang bermanfaat bagi pengunjung anda secara gratis, pasti hanya sedikit yang memberi donasi kepada anda untuk berterima kasih. 

Hal itu bisa diketahui dengan page view sebuah artikel tinggi tapi yang komentar dan mengucapkan terima kasih hanya sedikit, lalu yang mengeklik banner di blog anda untuk rasa terima kasih pasti lebih sedikit lagi, apalagi kalau harus memberi donasi.

Tetapi cara ini juga bisa kok untuk menambah penghasilan anda dari blog caranya dengan memasang widget dari paypal yang memudahkan pengunjung untuk memberi donasi kepada anda atau bisa melalui rekening bank anda.

7. Menjual Blog Anda 



Cara terakhir menghasilkan uang melalui blog adalah dengan menjual blog anda. Cara ini dilakukan jika anda sudah tidak sempat atau sudah bosen untuk mengurus blog anda, Maka sebaiknya anda menjual blog anda.

Semakin tinggi trafik, alexa rank dan page rank blog anda maka semakin tinggi juga harga jual blog anda.



Ya berikutlah Cara Menghasilkan Uang Melalui Blogyang sudah saya rangkum untuk anda. Saran saya, jadikanlah hobi anda ini sebagai hobi yang menguntungkan.


Semoga Artikel Cara Menghasilkan Uang Melalui Blogini bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menghasilkan Uang Dari Blog